Detik Menegangkan Pertarungan Perdana Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Rabu siang ini, 21 Agustus 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi akan menjalani laga perdana di BWF World Championships 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam jadwal yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia, The Minion akan bertanding pukul 10:00 AM waktu setempat atau 15:00 WIB di St. Jakobshalle, Basel, Switzerland.

Laga perdana ranking 1 dunia ini tentu sangat dinanti. Namun, ada fakta penting yang bisa membuat pecinta bulutangkis Indonesia sedikit tegang.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Fakta pertama, perlu diketahui lawan yang dihadapi Kevin/Marcus nanti memang bukan ganda putra unggulan. Di ajang ini saja mereka cuma berbekal ranking 23 dunia. Walau begitu, Choi SolGyu/Seo Seung Jae tak bisa dianggap remeh.

Berdasarkan catatan, mereka memiliki sepakterjang yang lumayan mengerikan di beberapa turnamen BWF World Tour 2019. Yang paling kentara saat mereka melibas pemain-pemain top dunia termasuk 2 ganda putra RI di Australian Open 2019.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Choi SolGyu/Seo Seung Jae

Di turnamen BWF Super 300 itu, Choi/Seo menghancurkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 32 besar, lalu mengalahkan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di babak 16 besar.

Berikutnya menghajar musuh bebuyutan Kevin/Marcus asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong di perempatfinal. Dan mereka hanya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang akhirnya bisa melumpuhkan mereka.

Yang terbaru yaitu di Thailand Open 2019, Choi/Seo kembali tampil ganas. Mereka menghabisi Takeshi/Keigo di babak 16 besar, lalu melibas Lee Yang/Wang Chi-Lin di perempatfinal.

Selain itu, memang sejak pertama kali diduetkan, Choi/Seo langsung menghentak jagat bulutangkis. 3 turnamen dilaluinya dengan menyapu bersih semua gelar juara. Seperti Korea Masters 2018, Irish Open 2018 dan Norwegian International 2018.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Meski di tahun ini mereka belum meraih 1 gelar juara pun. Tapi, yang perlu dicatat Kevin/Marcus belum pernah bertarung dengan Choi/Seo. Tentunya ini menjadi PR penting bagi Kevin/Marcus mengingat mereka belum tahu peta kekuatan Choi/Seo yang sebenarnya di lapangan.

Fakta kedua, di tahun 2019 ini Kevin/Marcus memiliki pengalaman buruk yang sulit dilupakan. Yakni ketika secara mengejutkan mereka tumbang di babak 32 besar All England Open 2019.

Peristiwa ini benar-benar memukul mental Kevin/Marcus, apalagi mereka dikalahkan lawan yang usianya tak muda lagi, Liu Cheng/Zhang Nan. Dan tentunya yang paling menyakitkan, kekalahan ini menyebabkan Kevin/Marcus harus merelakan tahta juara All England Open yang sudah 2 tahun mereka kuasai harus berpindah tangan.

Karena fakta-fakta ini, rasanya detik-detik menuju pertandingan menjadi sangat menegangkan. Memang kita tak berharap Kevin/Marcus gagal lagi jadi juara dunia. Karena itu, kemenangan adalah harga mati. Selamat berjuang The Minions.

Baca: Gila, Pebulutangkis Amerika di Kejuaraan Dunia Seorang Kakek 62 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya