Momen Gila Tingkah Nyolot Lin Dan, Lempar Raket ke Pelatih

Tunggal putra China, Lin Dan.
Sumber :
  • Instagram: lindan.world

VIVA – Pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan resmi gantung raket pada Sabtu 4 Juli 2020. Berkarier di dunia bulutangkis selama 20 tahun, nama Lin Dan membekas sebagai atlet yang banyak menorehkan tinta emas. Tapi dia juga punya beberapa cerita kontoversi di atas lapangan. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Salah satunya cerita di tahun 2008 lalu yang mengundang perhatian dunia. Dia bertingkah gila dengan melemparkan raket ke pelatih tunggal putra Korea Selatan, Li Mao.
Baca juga:20 Tahun Berkarier di Bulutangkis, Lin Dan Resmi Pensiun

Saat itu Lin Dan menghadapi anak didik Li Mao, Le Hyun-il dalam tajuk final turnamen Korea Open 2008. Ribuan penonton memadati Jangching Arena. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kekesalan Lin Dan berawal dari merasa tidak puas dengan keputusan wasit dan hakim garis, puncaknya di gim penentuan saat wasit memberikan nilai sehingga menguntungkan Lee Hyun-il lalu menjadi match point. Protes dilakukan, dan hal di luar batas dilakukan Lin Dan dengan melempar raket ke pelatih Lee Hyun-il, Li Mao.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Beruntung lemparan tersebut bisa dihindari dan tidak menyebabkan cedera. Para ofisial mencoba menenangkan Lin Dan, laga sempat tertunda dan akhirnya peraih emas di Olimpiade sebanyak dua kali ini takluk 23-25 dan laga dimenangkan Lee Hyun-il.

Setelah itu, Lin Dan menolak meminta maaf, dia menuduh Li Mao memprovokasi dia lewat teriakan setelah wasit memberikan nilai keuntungan kepada Lee Hyun-il. 

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022