Kevin/Marcus Bongkar Kunci Pertahankan Tahta Rangking 1 Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini masih menyebar ke berbagai negara.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Meski demikian, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menduduki rangking satu dunia.

Kevin/Marcus mengatakan, bahwa apa yang mereka raih bukanlah pekerjaan mudah dan butuh kerja keras untuk mencapainya. Bertaburan gelar juara tak membuat Kevin/Marcus lepas dari tekanan, apalagi besarnya ekspektasi banyak orang terhadap mereka.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Pressure itu pasti banyak, apalagi makin ke atas, makin banyak pressure. Kalau bertanding pasti targetnya juara. Kalau sampai final saja dibilang gagal. Pasti ada pressure, tapi karena memang ini hobby dan pekerjaan kami ya dinikmati saja," kata Marcus dilansir dari situs resmi PBSI, Jumat 10 Juli 2020.

Sementara itu, Kevin menjelaskan, ketika tak meraih hasil maksimal di laga penting, yang harus dilakukan adalah berlatih lebih keras lagi.

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

"Ekspektasi orang kan tinggi, apalagi di pertandingan penting. Kalau kalah pasti sedih, yang dilakukan ya harus latihan lebih keras lagi," ujar Kevin.

"Kami enggak mau mikir beban, kalau sudah main, fokus di permainannya saja. Kecuali sebelum main, memang merasa tekanan itu ada," tambahnya.

Baca juga: Transplantasi Paru-paru Pertama Pasien Corona di Korsel Berhasil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya