Parah, Rangking Jojo dan Ginting Anjlok Disalip 2 Jagoan Denmark
Senin, 13 Juli 2020 | 17:36 WIB

Parah, Rangking Jojo dan Ginting Anjlok Disalip 2 Jagoan Denmark

Anthony Sinisuka Ginting turun tiga peringkat.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Photo :
  • Badminton Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

VIVA – Virus Corona atau COVID-19 terus mewabah, hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi negara-negara yang terdampak virus tersebut.

Bulutangkis dunia juga terdampak, sederet turnamen ditunda akibat mengganasnya virus tersebut. Terakhir diselenggarakan adalah BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 11-15 Maret lalu.

Pebulutangkis top dunia tengah menjalani masa isolasi mandiri, banyak di antara mereka yang mejalani latihan sendiri di rumah, ada juga yang diisolasi di pelatnas.

Lantas bagaimana rangking para pebulutangkis dunia? Dari sektor tunggal putra, dua pemain Indonesia turun peringkat.

Berdasarkan data rangking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kini berada di urutan ke enam dan tujuh. Data per 10 Maret 2020, Ginting menduduki posisi ketiga dengan torehan 78332 poin.

Kini, Ginting berada di urutan ke enam dengan perolehan yang sama. Hanya saja, ia disalip duo Denmark, Anders Antonsen dan Viktor Axelsen. 

Antonsen sebelumnya di urutan keempat dengan 78012, naik ke posisi ketiga 80362 poin. Sementara itu, Axelsen di rangking ketujuh dengan 73018 poin jadi keempat dengan 78968 poin.

Jojo, sebelumnya berada di urutan keenam dengan 74590 poin turun ke urutan tujuh dengan torehan yang sama. Posisinya di urutan keenam diisi Ginting.

Sementara itu, kabar dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang mengumumkan ada 13 turnamen ditunda, termasuk Indonesia Open. Sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.