Fakta Mengerikan Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus, Libas Ahsan/Hendra

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Lantas seperti apa rangking pebulutangkis top dunia dari sektor ganda putra? Berdasarkan data rangking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), sejauh ini dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan Hendra Setiawan masih berada di urutan rangking 1 dan dua dunia.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Meski demikian, Ahsan/Hendra dibuntuti musuh bebuyutan Kevin/Marcus dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka saat ini berada di urutan ketiga rangking dunia dengan torehan 82,930 poin.

Meski jarak poin Ahsan/Hendra terbilang jauh, namun perlu diwaspadai performa impresif keduanya. Ahsan/Hendra saat ini memiliki 97,557 poin.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Kenapa Junhui/Yuchen perlu diwaspadai, sebab mereka pernah menghancurkan Ahsan/Hendra di awal turnamen 2020. Kala itu mereka mengalahkan Ahsan/Hendra di semifinal Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, di urutan keempat ada ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 80,123 poin. Posisi kelima juga diisi ganda putra Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan catatan 78,133 poin.

Baca juga: Terungkap, Rahasia Bentuk Perut Mengerikan Ratu Bulutangkis Taiwan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya