Amukan Ganda Campuran Inggris Bikin Hafiz/Gloria Gigit Jari

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Meski rangkaian turnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum ada yang digelar, namun kisah tragis datang dari ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dirangkum VIVA Bulutangkis, kisah ini terjadi saat Hafiz/Gloria melakoni laga final BWF World Tour Super 300 Thailand Masters 2020 yang dihelat pada 21-26 Januari lalu. Mereka harus gigit jari tanpa gelar setelah takluk di final.

Melakoni babak pertama, Hafiz/Gloria menghabisi tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai hanya dengan skor 6-0.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kemudian, pada babak 16 besar, Hafiz/Gloria melibas ganda campuran Prancis, Ronan Labar/Anne Tran dua game langsung. Perempatfinal, terjadi perang saudara, mereka menghadapi Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga dua game langsung.

Semifinal membara, Hafiz/Gloria mengganyang pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka menang lewat drama rubbergame.

Petaka terjadi di final membara. Saat berhadapan dengan ganda campuran Inggris, Hafiz/Gloria dipecundangi lewat drama rubbergame.

Baca juga: Perebutan Rangking Dunia Memanas, 2 Ganda China Bakal 'Perang'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya