Monster Bulutangkis Dunia Ngamuk, Ganda Campuran Indonesia Terkapar

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani masa isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Meski rangkaian turnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum ada yang digelar, namun kisah menyedihkan datang dari ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Monster Bulutangkis Dunia Mengerikan, Ganda Jepang Digilas di Malaysia Open

Kisah pilu itu datang di awal tahun 2020. BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters jadi saksi bagaimana perjuangan mereka harus terhenti di babak semifinal membara.

VIVA Bulutangkis merangkum, pada babak pertama Hafiz/Gloria mampu mempecundangi ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dua game langsung. 

3 Juara Bertahan Tempur di Partai Puncak BWF WTF 2023, Monster Bulutangkis Perang Saudara

Babak 16 besar, giliran pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly. Hafiz/Gloria menang dua game langsung. 

Perempatfinal, giliran ganda campuran Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun menjadi korban. Hafiz/Gloria menghabisi mereka dua game langsung.

Petaka terjadi di babak semifinal. Tak disangka Hafiz/Faizal diamuk monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua game langsung.

Baca juga: Perebutan Rangking Dunia Memanas, 2 Ganda China Bakal 'Perang'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya