Mengerikan, Gadis Jepang Habisi Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat

VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.
Sumber :
  • Instagram: Nozomi Okuhara

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Tunggal Putri Jepang Kubur Mimpi Gregoria di China Masters 2023

Baca juga: Keren, Gideon Badminton Hall Segera Dibuka

Berbicara All England, ada fakta mengerikan dari tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara. Ia mampu menembus semifinal dan sukses melibas ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu.

Petaka French Open 2023, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Jadi Korban

VIVA Bulutangkis merangkum, babak pertama Nozomi sukses membantai wakil Kanada, Michelle Li. Ia menang dua game langsung.

Babak 16 besar, Nozomi mempecundangi pebulutangkis Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Nozomi menang dua game langsung.

Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.

Perempatfinal, pebulutangkis rangking 4 dunia itu menghabisi Pusarla. Ia memenangkan duel lewat drama rubbergame.

Petaka bagi Nozomi, di partai semifinal ia harus mengakui keperkasaan tunggal putri China, Chen Yufei. Langkah Nozomi terhenti setelah keok dua game langsung.

Pusarla Venkata Sindhu

Berbicara soal Pusarla, perlu diketahui ia meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya. Sepanjang 2019, Pusarla sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilannya cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Pusarla sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Pusarla, justru berasal dari sponsor. Tercatat, ia mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Dengan uang tersebut, Pusarla menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.

"Pusarla masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.

Pusarla mulai diperhitungkan di bulutangkis dunia setelah menyabet medali perak di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Itu menjadi kali pertama, atlet wanita India menyabet medali perak di Olimpiade.

Usai tampil di Rio, Pusarla mendapatkan berbagai bonus dari pemerintah India dan sponsor yang tertarik dengannya. Alhasil, standar nilai sponsor Pusarla naik drastis, melewati atlet cricket yang selama ini lebih populer di India.

Baca juga: Gahar di Lapangan, Intip Pesona Goh Liu Ying Pamer Tubuh Seksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya