Intip 'Ritual' Ratu Bulutangkis Taiwan Jelang Piala Uber 2020

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.
Sumber :
  • Instagram: Tai Tzu Ying

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. Hari ini, BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Terpopuler: Juventus Kejar Charlie Patino, Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

VIVA Bulutangkis melansir dari situs resmi PBSI, proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang, 3 Agustus 2020.

Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Tai Tzu Ying Keok, Chen Yufei Juara French Open 2023

Baca juga: Astaga, Ratu Bulutangkis Taiwan Tercyduk Usai Kencani Wanita Cantik

Meski saat ini belum ada turnamen internasional yang bisa diikuti, namun para pebulutangkis dunia terus mempersiapkan diri. Bukan hanya lewat latihan, tapi mereka juga ada ‘ritual’ jelang turnamen.

Salah satunya adalah ratu bulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying. Ia mengunggah foto terbaru di akun Instagram. Ritual yang dimaksud tak lain adalah menikmati liburan.

Hal yang menjadi sorotan adalah, sosok yang ada di belakang pemegang rangking 1 dunia tunggal putri itu di foto. Ia tampak duduk di mobil, di belakangnya ada seekor anjing.

"Selamat pagi, saya menyembunyikan sedikit teman di belakang," tulis Tzu Ying dikutip VIVA Bulutangkis, Rabu 12 Agustus 2020.

Berikut hasil undian grup Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas

Grup A

Indonesia

Malaysia

Belanda

Inggris

Grup B

Tiongkok

Taiwan

Australia

Perancis

Grup C

Denmark

India

Jerman

Algeria

Grup D

Jepang

Korea

Thailand

Kanada

Piala Uber

Grup A

Jepang

Taiwan

Mesir

Spanyol

Grup B

Korea

Indonesia

Australia

Malaysia

Grup C

Thailand

Denmark

Skotlandia

Kanada

Grup D

Tiongkok

India

Perancis

Jerman

Baca juga: Duh, Pose Menantang Bidadari Bulutangkis Australia di Gym Jadi Sorotan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya