PBSI: Akhirnya BWF Bisa Pahami Kegelisahan Pebulutangkis Soal Corona

Tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2018
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Badminton World Federation (BWF) dan panitia penyelenggara Piala Thomas & Uber 2020 telah memutuskan untuk menunda ajang perebutan dua supremasi bergengsi tersebut ke tahun 2021. Langkah ini diambil BWF setelah sejumlah negara, salah satunya Indonesia, menyatakan mundur dari kejuaraan yang rencananya akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020 tersebut.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Atas hal itu, PBSI mengapresiasi keputusan yang diambil oleh BWF, bahwa kesehatan dan keselamatan pemain dan stakeholder badminton merupakan prioritas utama. Sejak memutuskan untuk mundur, PBSI berharap agar pelaksanaan kejuaraan Piala Thomas & Uber 2020 ditunda.

Baca juga: Tragis, Maharatu Bulutangkis Dunia Dibantai Tunggal Putri Taiwan

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur BWF bisa memahami kekhawatiran para atlet serta pemangku kepentingan lainnya. 

"Kami bersyukur, pada akhirnya BWF bisa memahami kekhawatiran dan kegelisahan para atlet serta stakeholder badminton lainnya tentang kondisi COVID-19 yang belum teratasi dengan baik di Indonesia maupun di negara-negara pelaksana atau peserta," ujar Budiharto dikutip VIVA Bulutangkis, Jumat 18 September 2020.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Dengan diundurnya perhelatan Piala Thomas & Uber 2020 ke tahun 2021, maka Indonesia berpeluang untuk ikut serta di tahun depan, dan sebagai unggulan pertama di tim putra, Indonesia masih berpeluang besar untuk memenangkan Piala Thomas.  

"Baru ada informasi ditunda hingga tahun 2021, dan belum ada informasi di bulan apa, tetapi kemungkinan setelah olimpiade. Kalau ini benar, kami bisa fokus ke olimpiade dulu," ungkapnya.

Baca juga: Pujian Selangit Anthony Sinisuka Ginting untuk Gita Wirjawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya