Sempat Viral, Tunggal Putra Jagoan Denmark Victor Axelsen Buka Suara

Victor Axelsen tersungkur di lapangan.
Sumber :
  • IG Axelsen

VIVA – Ucapan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia sempat jadi viral. Dia disebut-sebut telah dapat peringatan dari andalan Denmark, Victor Axelsen untuk berhati-hati pergi ke Denmark guna ikut Piala Thomas dan Uber 2020.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

"Tentu saja kami melakukan persiapan untuk Piala Thomas, tapi ada ketakutan untuk pergi ke sana. Saya sering bicara dengan Axelsen, dan dia mengatakan kondisi berbahaya di sana, dengan 300 kasus baru tiap harinya," kata Zii Jia, dikutip dari Stadium Astro.

Baca juga: Pandemi COVID-19 Ganggu Tunggal Putra Andalan Malaysia

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Kemudian Zii Jia langsung memberi bantahan. Dia tidak bermaksud mengatakan hal itu sebagai bentuk menolak ikut Piala Thomas dan Uber 2020.

Menurut dia, komunikasi dengan pebulutangkis dari berbagai negara, termasuk Axelsen sudah sering dilakukan. Tujuannya cuma saling bertukar kabar, bukan seperti yang dimaksud belakangan ini.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

"Kami selalu berhubungan di luar lapangan. Kami berbagi pemikiran dan kepedulian satu sama lain, karena kami ingin semua orang sehat," ujar Zii Jia, dikutip dari New Strait Times.

Axelsen pun langsung angkat bicara. Dia menegaskan sama sekali tidak pernah bermaksud menyampaikan pendapat yang mengecilkan usaha Federasi Bulutangkis Denmark dan BWF.

"Ini tidak benar. Saya yakin Federasi Denmark melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat semua orang merasa aman dan akan baik-baik saja untuk menggelar turnamen di sini," tulis Axelsen di Twitter pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya