Liliyana Natsir Pebulutangkis Putri Terbaik BWF dalam Satu Dekade

VIVA Bulutangkis: Legenda Bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Instagram: Liliyana Natsir

VIVA –  Kabar baik datang untuk bulutangkis Indonesia. Liliyana Natsir terpilih sebagai pebulutangkis putri terbaik dalam satu dekade versi Federasi Sepakbola Dunia (BWF).

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Dilansir situs resmi BWF, wanita yang akrab disapa Butet tersebut terpilih lewat mekanisme jajak pendapat atau voting di Twitter. Dia mengalahkan 20 pebulutangkis paling sukses dalam satu dekade terakhir.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

(Baca juga: Catat, Pesan Penting Butet Agar Tak Terpapar Virus Corona!)

Butet sukses mengalahkan Carlina Marin dan Ayaka Takahashi di babak 16 besar dan semifinal voting. Laly, di final dia melawan tunggal putri China, Tai Tzu Ying. Butet mendapat 69 suara dari 4.269 pemilih.

Viktor Axelsen Mengerikan, Juara Lagi di BWF World Tour Finals 2023 

Tahun 2010an memang penuh kesuksesan untuk Butet. Dia pensiun tahun lalu setelah merebut empat gelar juara dunia dan medali emas Olimpiade bersama Tontowi Ahmad. Butet juga mengakhiri penantian panjang menjadi juara Asia pada 2015.

Ucapan selamat pun berdatangan untuk Butet. Salah satunya dari Komite Olahraga Nasional (KONI). Pemain 35 tahun ini mengunggahnya di Instagram Story.

"Liliyana Natsir berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang Duta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), yang turut berperan memotivasi atlet Indonesia agar berprestasi," bunyi Instagram KONI Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya