Tampil Taktis, Lindaweni Belum Mampu Tembus Laga Final

Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Terhenti sudah langkah tunggal putri harapan Merah Putih, Lindaweni Fanetri. Kerap menghadirkan kejutan hingga sukses melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015, Lindaweni akhirnya harus tunduk atas andalan India, Saina Nehwal dengan skor 21-17 dan 21-17 pada Sabtu, 15 Agustus 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Tampil ngotot sejak awal laga, Linda benar-benar telah menghipnotis ribuan mata penonton di Istora Senayan, Jakarta yang cukup terkesan dengan perlawanan ulet dan taktis yang sukses mengimbangi serangan-serangan Saina.

Turun dengan jersey ungu, Linda beberapa kali mampu membuat Saina kerepotan dengan gaya main rally yang terbukti ampuh meredam serangan lawan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Meski sempat berkali-kali terlihat menahan sakit di lutut kanannya, Linda tanpa kompromi sanggup meladeni performa pemain peringkat dua dunia tersebut.

Sayang, akurasi pengamatan bola Linda yang sering keliru, membuat banyak poin melayang untuk Saina yang memang bermain apik sepanjang laga.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Sempat menyamakan angka di kedudukan 17-17 di set pertama, Linda gagal mengatasi situasi kritis di poin-poin akhir dan kalah 17-21 di game awal.

Pada set kedua, permainan makin seru dan mendebarkan. Saina yang juga sering melakukan kesalahan pukulan sebenarnya sudah cukup tertekan dengan aksi gemilang Linda.

Tapi apa hendak dikata, kematangan mental dan tangguhnya pertahanan Saina tidak mampu digayahkan Linda, hingga harus kembali menyerah 17-21 di akhir permainan.

Saina pun melengggang ke final dan akan menantang sang juara bertahan, Carolina Marin yang akan berlangsung besok, Minggu, 16 Agustus 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya