Korea Open Super Series 2015

Tuntaskan Duel Sengit, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil memenangi duel sengit kontra Lu Kai/Huang Yaqiong asal Tiongkok. Keduanya mengunci kemenangan dengan skor 16-21, 21-11, 21-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Gymnasium, Jumat, 18 September 2015, Tontowi/Liliyana sulit mengatasi penampilan yang tenang dari unggulan ke-6 tersebut di set 1. Meskipun sempat menahan imbang 13-13.

Pada set 2, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ke-2 dunia ini berhasil membalikkan keadaan dan memaksakan laga berlanjut ke set penentuan. Di momen ini, kedua pasangan benar-benar solid hingga sempat imbang 5-5.

Pasangan Lu Kai/Huang Yaqiong terlihat mulai kehilangan konsentrasi dan kerap melakukan sejumlah kesalahan. Kondisi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Tontowi/Liliyana dan berakhir klimaks.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

(Baca juga: Hentikan Laju Duo Tiongkok, Greysia/Nitya Tembus Semifinal)

Hasil impresif ini membuat Tontowi/Liliyana memperpanjang rekor kemenangan atas Lu Kai/Huang Yaqiong. Di mana, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mengemas kemenangan dalam 5 pertemuan terakhirnya.

Di babak semifinal nanti, Tontowi/Liliyana akan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan asal Inggris itu berhasil meraih tiket ke semifinal dengan menyingkirkan Sudket Prapakamol/Saralee Thounghongkam dari Thailand dengan skor 25-2, 15-21, 21-18. (ase)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016