Petenis Wanita 12 Negara Bertarung di Solo

Jumpa pers turnamen tenis Women Circuit Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq
VIVA.co.id
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Puluhan petenis dari 12 negara bakal bertanding dalam ajang ITF Womens Sirkuit. Pertandingan bertajuk So Good Walikota Surakarta Cup ini digelar pada 20-27 September 2015 di Lapangan Manahan Tenis Centre Solo. 

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Direktur Turnamen, Tintus A Wibowo menjelaskan turnamen yang berhadiah total 10.000 dolar Amerika ini memasuki tahun ketiga. Ia pun menyebutkan 12 negara yang ikut dalam kompetisi ini. 

Indonesia Berambisi Bangun Bandara Antariksa
"12 itu termasuk tuan rumah Indonesia. Lainnya adalah petenis dari Taiwan, India, China, Belanda, Hongkong, Rusia, Jerman, Malaysia, Thailand dan Singapura, " ungkap Tintus di Solo, Jumat, 18 September 2015.

Dari jumlah itu, tim tuan rumah memiliki wakil yang paling banyak, mendaftar adalah 25. Dua diterima langsung di babak utama dan 16 di kualifikasi. 

"Dua petenis yang langsung masuk babak utama Beatrice Gumulya dan Lavinia Tananta, " ujar mantan petenis nasional yang pernah juara Asia itu. 

Sementara itu, salah satu petenis nasional yang ikut turnamen tersebut, Beatrice Gumulya mengaku memerlukan perjuangan yang berat untuk bisa menggondol juara turnamen di Solo ini.  Pasalnya petenis unggulan Indonesia itu akan mendapat perlawan dari petenis India Dhruchi Tatachar Venugopal (peringkat 584 dunia), Pei Chi Lee (peringkat 621), Kanami Tsuji (635), Ho Ching (Hongkong/683. 

''Jika pertandingan ini dilihat dari angking peserta, maka persaingan tahun lalu lebih berat. Saya masih buta tentang kekuatan lawan. Persaingan lebih merata," jelas Beatrice yang beperingkat 739 dunia ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya