Korea Open Super Series

Tampil di Final, Greysia/Nitya Waspadai Wakil Tuan Rumah

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda
Sumber :

VIVA.co.id - Penampilan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di babak semifinal Korea Open Super Series 2015 patut diberikan acungan jempol. Menantang unggulan 2 asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, duet asal klub Jaya Raya ini menang dan menunjukkan kelasnya sebagai ganda putri papan atas dunia melalui pertarungan sengit, 21-18, 17-21 dan 21-13 selama 89 menit, Sabtu, 19 September 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Di depan para penonton yang memadati SK Handball Stadium, Seoul, Greysia/Nitya mampu keluar dari tekanan yang sempat membebaninya di game 2 dengan terus tampil apik di game penentuan.

“Secara teknik dan fisik kami berada dalam standar yang sama dengan mereka. Kami bermain nothing to lose dan percaya diri saja di lapangan. Tapi, kami tetap berusaha mengontrol pikiran agar tetap tenang dan konsentrasi,” papar Greysia tentang kunci kemenangannya kepada situs PBSI.

Sengitnya Persaingan Greysia/Nitya di Grup C Olimpiade Rio

Menantap laga final yang akan berlangsung besok, Nitya punya tanggapan mengenai calon lawan yang akan mereka hadapi yang juga merupakan pasangan andalan tuan rumah.

“Meskipun mereka pasangan baru, tetap harus diwaspadai karena secara individu mereka merupakan pemain yang bagus. Apalagi, faktor sebagai tuan rumah, pasti mereka ada kepercayaan diri yang lebih,” tutur Nitya.

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya

Dengan demikian, Indonesia akan diwakili oleh dua pasangan di partai final Korea Open Super Series 2015. Sebelumnya Indonesia telah mengirimkan satu wakil ke babak final.

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju usai kalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016