BWF World Superseries Finals 2015

Ganda Campuran Jadi Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Sektor ganda campuran menjadi tumpuan kontingen Indonesia dalam merebut gelar juara dunia di ajang BWF Dubai World Superseries Finals 2015 yang akan berlangsung mulai hari ini. Di sektor ini, Indonesia diwakili oleh dua pasangan: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Diakui oleh pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, peta persaingan di kejuaraan ini cukup kompetitif. Namun, dia berharap dengan pengalaman yang dimiliki, Tontowi/Liliyana mampu merebut gelar juara.
Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open


Sedangkan untuk Praveen/Debby, Nova berharap keduanya bisa memberikan kejutan. Performa apik dalam beberapa kejuaraan terakhir, bukan tidak mungkin akan mewujudkan All Indonesian Final di kejuaraan ini.


“Target buat Tontowi/Liliyana tetap juara. Meskipun mereka belum menang superseries di tahun ini, peluang mereka untuk menang di setiap turnamen sebenarnya selalu terbuka," kata Nova sepert dilansir laman resmi PBSI.


"Sementara untuk Praveen/Debby sejauh ini kans ke semifinal juga besar. Peluang untuk All Indonesian Final juga masih terbuka,” imbuh dia.


Tontowi/Liliyana nantinya akan tergabung di Grup A, di mana diisi oleh ganda campuran unggulan dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhang Yunlei. Selain itu, ada pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wai.


Pasangan Praveen/Debby masuk Grup B, yang kekuatannya tergolong merata. Mereka akan bersaing dengan unggulan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Liu Cheng/Bao Yixin dari Tiongkok, dan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya