Karolina Pliskova, Pembunuh Williams Bersaudara di US Open

Petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova
Sumber :
  • Reuters/Robert Deutsch

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di US Open 2016. Juara bertahan, Serena Williams, dikalahkan oleh petenis unggulan 10, Karolina Pliskova, di Arthur Ashe Stadium, Kamis 8 September 2016 atau Jumat pagi WIB.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Hebatnya, Pliskova berhasil mengalahkan Serena dua set langsung, 6-2, 7-6 (5). Kekalahan dari Pliskova membuat Serena harus turun peringkat. Kini, posisi teratas diisi oleh Angelique Kerber.

Bukan cuma Serena yang harus menelan pil pahit dari Pliskova. Sang kakak, Venus Williams, juga dikalahkannya.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Venus dibekuk petenis 24 tahun tersebut dalam pertarungan tiga set di babak keempat, 4-6 6-4 7-6(3).

"Saya rasa, tak ada yang lebih menyenangkan ketimbang mengalahkan dua saudara terbaik di sebuah turnamen New York. Mungkin juga, ini menjadi momen buruk bagi mereka. Dikalahkan di kandang sendiri. Tapi, bagi saya, ini menjadi hal yang sangat spesial," kata Pliskova seperti dilansir Reuters.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Kemenangan atas Serena, disebut Pliskova, menjadi yang paling manis sepanjang US Open. Keberhasilan Pliskova mengalahkan Serena, ternyata dipengaruhi oleh duel melawan Venus.

Lewat pertandingan tersebut, Venus mengetahui bagaimana gaya bermain Serena yang sebenarnya. "Tak cuma pertandingannya, tapi saya bisa mengatasi keriuhan di dalam stadion. Saya tahu, ketika menghadapi Williams bersaudara, tekanan dari penonton pasti sangat tinggi," jelas wanita 24 tahun tersebut.

Siap Hadapi Final

Usai mengalahkan Serena, Pliskova bakal bermain di partai final. Lawannya adalah Kerber.

Pliskova tentunya tak menjadi unggulan dalam duel ini. Kerber difavoritkan sebagai juara, lantaran menyandang status sebagai petenis nomor 1 dunia.

Namun, Pliskova tak gentar dengan status underdog yang melekat kepadanya. Justru, dia merasa diuntungkan karena bebannya lebih kecil.

"Saya siap dengan segala kemungkinan. Laga sama seperti saat saya menghadapi Venus. Jadi, saya tahu tensinya akan sama, servis serupa, kecepatan pukulannya juga mirip," ujar Pliskova.

Petenis asal Republik Ceko tersebut juga yakin bisa memberikan kejutan di final nanti. "Pastinya, laga bakal berlangsung ketat," terang Pliskova. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya