Hongkong Open Superseries 2016

Owi/Butet Wujudkan All Indonesian Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan langkah ke final sektor ganda campuran ajang Hongkong Open Superseries 2016. Pasangan peraih emas Olimpiade 2016 itu melaju usai mengalahkan wakil tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Yin Suet, 23-21 dan 21-14.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Dalam partai yang digelar di Arena Hongkong Coliseum, Sabtu, 26 November 2016 , Owi/Butet menyudahi perlawanan Chun Man/Yin Suet dalam tempo 36 menit.

Gim pertama berjalan ketat. Owi/Butet dipaksa bekerja keras. Bahkan mereka sempat tertinggal jauh, 7-12, sebelum kemudian mampu menyamakan menjadi 16-16.

Ngeri, Tontowi Ahmad Pencundangi Pebulutangkis China di India Open

Kejar-kejaran poin kemudian terjadi hingga menyentuh angka 20-20. Tapi berkat kematangan yang dimiliki, Owi/Butet akhirnya mampu menutup gim pertama awal dengan kemenangan 23-21.

Pada awal gim kedua, Owi/Butet bermain lebih tenang dan dominan. Sebaliknya pihak lawan tampak membuat sejumlah kesalahan sehingga sempat tertinggal 14-9.

Candaan Ajaib Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Berbuah Gelar Juara

Chun Yang/Ying Suet sempat bangkit dan menipiskan ketinggalan menjadi 14-13. Tapi mereka tidak berdaya menahan laju Owi/Butet yang kembali tancap gas dan menyudahi gim kedua dengan 21-14, sekaligus meraih kemenangan dalam laga ini.

Dengan hasil tersebut maka trofi ganda campuran dipastikan menjadi milik Indonesia. Sebab, lawan Owi/Butet di final nanti adalah rekan senegara, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan yang menjadi unggulan kedua dalam ajang ini lebih dulu memastikan tempat di partai puncak setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dengan hasil ketat, 19-21, 21-18, dan 21-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya