Neraka di Rod Laver Arena untuk Djokovic

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Reuters/Jason Reed

VIVA.co.id – Kamis 19 Januari 2017, petenis nomor 2 dunia ATP, Novak Djokovic, melakoni pertandingan di babak II Australian Open. Lawan Djokovic dalam kesempatan ini merupakan petenis tak terkenal asal Uzbekistan, Denis Istomin.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Peringkat Istomin versi ATP 117. Dia juga lolos ke Australian Open 2017 dengan wildcard. Otomatis, Djokovic lebih diunggulkan dalam laga yang digelar di Rod Laver Arena tersebut.

Bermain di bawah suhu 32,5 derajat celcius, Djokovic malah kesulitan menghadapi Istomin. Set pertama, diakhiri Djokovic dengan kekalahan, 6-7.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Di set 2 dan 3, Djokovic dominan di mana dia mampu meraih kemenangan. Permainan Djokovic kembali menurun di set keempat. Akhirnya, Djokovic kalah dengan skor 6-7.

Pada set penentuan, Djokovic kalah eksplosif dari Istomin. Petenis 29 tahun tersebut pun angkat koper karena kalah di set 5 dengan skor 4-6.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

"Bermain selama 4 jam 48 menit, dalam suhu yang begitu panas, siapa yang tak lelah. Saya merasa Istomin layak menang," kata Djokovic.

"Servis, slice, dan berbagai pukulan yang dilepaskannya, begitu tajam serta bertenaga. Dia bermain sangat agresif dan nyaman," lanjutnya seperti dikutip Fox Sports.

Djokovic mengaku sempat menemukan momentum untuk memenangkan pertandingan. Itu terjadi, usai dia memenangkan set 3.

Sayangnya, Djokovic terlalu santai dalam bermain. "Bukan berarti saya meremehkannya. Apa saja bisa terjadi di tenis. Dan, inilah yang terjadi, saya kalah. Apa yang mau saya lakukan? Kemasi barang, lalu pulang," ujar Djokovic. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya