Penyesalan Venus Williams Usai Tersingkir di Prancis Terbuka

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • Reuters / Benoit Tessier

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di babak 4 French Open 2017. Petenis Amerika Serikat, Venus Williams harus tersingkir, usai dikalahkan petenis asal Swiss, Timea Bacsinszky.

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus yang berstatus unggulan ke-10, harus mengakui keunggulan Bacsinszky yang berstatus unggulan ke-30. Petenis 36 tahun ini kalah dalam tiga set,  5-7, 6-2, 6-1.

Hasil ini membuat tak ada lagi nama mantan juara yang tersisa di French Open. Dengan demikian, bakal ada juara baru di ajang kali ini, di Philippe-Chatrier.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

"Dia bermain dengan baik. Dia telah menghadapi banyak petenis hebat. Dia pantas mendapatkan hasil ini. Saya bermain bagus hari ini, namun tak bisa menemukan solusi di waktu yang tepat," kata Venus seperti dilansir Eurosport.

Sementara itu,  Bacsinszky mengungkapkan rahasia bisa menyingkirkan Venus. Dia mengaku sempat membuat kesalahan di set pertama. Namun, bisa bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Kevin/Marcus Melesat ke Perempatfinal, Hadapi Jagoan Malaysia

"Di set pertama, saya sempat unggul telak. Namun, saya mulai membuat kesalahan besar," ucap  Bacsinszky.

"Saya kemudian melemparkan air dingin pada wajah saya sendiri, dan berkata tak mungkin menyelesaikan pertandingan dengan cara seperti ini. Jadi, saya bangkit dan bermain dengan cara yang lebih meyakinkan," tegasnya.

Di perempat final, Bacsinszky akan menghadapi unggulan ke-15, Kristina Mladenovic. Petenis asal Prancis ini sukses menyingkirkan juara bertahan, Garbine Muguruza. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya