Wawrinka Jumpa Nadal di Final Prancis Terbuka

Stan Wawrinka
Sumber :
  • Anthony Gruppuso-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka berhasil lolos ke final Prancis terbuka usai mengalahkan Andy Murray. Wawrinka menang 6-7 (6-8) 6-3 5-7 7-6 (7-3) 6-1, dalam pertarungan yang panjang, 4 jam 34 menit, Jumat 9 Juni 2017. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Wawrinka merupaka petenis tertua yang berhasil lolos di final Prancis Terbuka, sejak tahun 1973 Nikola Pilic. Wawrinka kini berusia 32 tahun 75 hari.

"Sepertinya saya tidak akan memenangkan pertandingan ini. Pertandingan sepertinya akan selesai di set keempat. Ada beberapa hal yang pasti membuat saya bermain lebih baik," kata Wawrinka. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Wawrinka sendiri berkesempatan untuk meraih gelar keduanya di Prancis Terbuka sejak 2015.  

Sementara itu, lawan Wawrinka di final adalah Rafael Nadal. Nadal lolos ke final usai mengalahkan Dominic Thiem, 6-3 6-4 6-0. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

“Saya telah bermain baik. Tapi Wawrinka bermain sangat luar biasa. Saya melihatnyya ketika ia bermain. Saya membutuhkan penampilan terbaik saya,” kata Nadal. 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024