Tekad Wawrinka Jegal Misi La Decima Nadal di French Open

Petenis Swiss, Stan Wawrinka juara US Open 2016
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka memiliki tekad besar dalam menghadapi Rafael Nadal di partai final French Open, Minggu 11 Juni 2017 malam WIB. Dia ingin menjegal sang lawan yang sedang dalam misi merebut La Decima di kejuaraan ini.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Nadal sepanjang kariernya sudah mengumpulkan sembilan gelar juara French Open. Tidak ada petenis lain yang mampu menyamai pencapaian petenis asal Spanyol tersebut.

Dia seolah sudah berjodoh dengan lapangan tanah liat di French Open. Dan menjadi tantangan tersendiri bagi lawan Nadal ketika berhadapan di lapangan jenis itu.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

(Baca juga: Menanti La Decima Nadal di Prancis Terbuka 2017)

"Dia adalah pemain terbaik di (lapangan) tanah liat. Dan saya pikir melawan Rafa di French Open adalah tantangan terbesar yang bisa Anda dapatkan dalam tenis," tutur Wawrinka, dikutip dari BBC Sport.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Kepercayaan diri Wawrinka tidak bisa dianggap remeh oleh Nadal. Sebab, petenis berusia 32 tahun tersebut merupakan juara French Open 2015 lalu.

Dan dia dengan yakin mengatakan sudah siap secara fisik dan mental untuk berhadapan dengan Nadal. Menjuarai US Open akhir tahun lalu menjadi bekal motivasi tersendiri baginya.

"Anda tentu tidak ingin kalah di final Grand Slam. Jadi saya akan mencari cara untuk mengalahkan Nadal, dan saya sudah siap secara fisik dan mental," ujar Wawrinka. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya