Langkah Mulus Petenis Unggulan di Hari Pertama Wimbledon

Venus Williams.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tak banyak terjadi kejutan pada hari pertama Wimbledon 2017 di sektor tunggal putri. Para petenis unggulan mampu lolos dengan mudah.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Seperti petenis tuan rumah, Johanna Konta, yang mampu menang dua set langsung atas lawannya Su-Wei Hsieh asal Taiwan. Konta menang 6-2 dan 6-2 dalam tempo 64 menit.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Simona Halep. Bersua petenis asal Selandia Baru, Marina Erakovic, Halep berhasil menang mudah dua set langsung, 6-4 dan 6-1, dalam tempo 73 menit.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Jika kedua petenis unggulan itu mampu menang mudah, lain halnya dengan yang dirasakan oleh juara Australian Open 2017, Venus Williams. Dia harus bersusah payah untuk tampil melawan petenis Belgia, Elise Mertens.

Tampil di Wimbledon usai mengalami kecelakaan mobil, Venus tak tampil lepas di set pertama. Dia harus menunggu hingga 7(9)-6(7) sebelum menutup set pertama.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Hal yang hampir serupa terjadi di set kedua. Kedua petenis ini saling kejar mengejar angka. Beruntung, kakak dari Serena Williams ini mampu mengakhiri set kedua dengan skor 6-4.

Di babak selanjutnya, Konta akan berhadapan dengan Donna Vekic asal Kroasia. Sementara Simona Halep akan bersua wakil Brasil, Beatriz Haddad Maia. Sedangkan Venus akan menjajal kemampuan petenis China, Qiang Wang.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024