Ganda Malaysia Himpun Kekuatan Menuju Kejuaraan Dunia 2017

Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Sumber :
  • nst.com.my

VIVA.co.id – Ganda putra andalan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memilih mengundurkan diri dari turnamen US Open Grand Prix Gold (GPG) 2017. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini akan fokus menatap BWF World Championship (Kejuaraan Dunia) 2017 pada 21-27 Agustus mendatang di Glasgow, Skotlandia.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Eks pasangan peringkat satu dunia ini praktis punya waktu persiapan kurang dari 2 bulan jelang Kejuaraan Dunia. Juru taktik ganda putra Malaysia, Jeremy Gan memilih agar duet binaannya ini untuk absen di turnamen yang di gelar 19-23 Juli mendatang di Anaheim tersebut.

"Kami telah mendaftarkan mereka untuk US Open. Namun, saya memutuskan untuk tidak mengirim mereka. Hal yang terbaik bagi mereka adalah mempertajam permainan mereka untuk Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Jeremy, dikutip The Star.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Goh/Tan telah melewati perjalanan yang berliku di beberapa turnamen tahun ini. Hal itu membuat mereka berada dalam posisi tidak baik pada Kejuaraan Dunia,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Goh/Tan juga telah absen pada ajang Indonesia Open beberapa waktu lalu lantaran kendala cedera yang menghantui keduanya.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Setelah merengkuh gelar pada persaingan BWF Superseries Finals pada Desember tahun lalu, Goh/Tan masih belum mampu kembali naik podium juara hingga saat ini. 

Pada gelaran Australia Open lalu bahkan mereka harus kandas di babak pertama dari Takuto Inoue/Yuki Kaneko asal Jepang dengan skor 21-16, 13-21 dan 13-21. Hasil itu membuat peringkat dunia mereka kembali tercecer dari yang sebelumnya di urutan ke-4 turun ke posisi ke-5. (mus)

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024