Nadal Tersingkir di Putaran Keempat Wimbledon 2017

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Nasib sial harus diterima petenis Spanyol, Rafael Nadal. Petenis peringkat 2 dunia, harus angkat koper lebih awal dari ajang Wimbledon 2017, usai takluk dari petenis veteranLuksemburg, Gilles Mueller. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Bermain di All England Tennis and Croquet Club, Nadal yang menempati unggulan ke-4 di ajang ini, menyerah dari Mueller, usai melewati pertarungan lima set. Nadal yang mendapat perlawanan keras akhirnya kalah 3-6,4-6, 6-3, 6-4, dan 13-15, Selasa 11 Juli 2017 dini hari WIB.

Nadal yang sebelumnya sukses menjuarai turnamen French Open 2017, secara mengejutkan mendapat perlawanan keras dari Mueller. Nadal bahkan harus mengakui keunggulan Mueller dalam dua set pertama. 

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Dengan kualitas yang dimilikinya, Nadal mampu memenangkan dua set selanjutnya dan memaksa Mueller harus melakoni set kelima. Sayang, Nadal akhirnya harus mengakui keunggulan Mueller dalam pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Mueller yang saat ini sudah berusia 34 tahun sukses melaju ke babak perempat final Wimbledon 2017. Di babak 8 besar, Mueller akan berhadapan dengan unggulan ke-7 asal Kroasia, Marin Cilic.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Sementara itu, petenis papan atas dunia lainnya, Andy Murray dan Roger Federer juga sukses melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan lawan-lawannya. Murray sukses melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan petenis Prancis, Benoit Paire. Sementara Federer sukses mendepak petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Di babak perempar final, Murray akan menhadapi petenis Amerika Serikat, Sam Guerrey. Sementara Federer akan berhadapan dengan lawan tangguh, unggulan ke-6 asal Kroasia, Milos Raonic.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024