Cerita Haru di Balik Sukses Prestasi Seorang Liliyana Natsir

Ayah Liliyana Natsir, Benno Natsir.
Sumber :

VIVA.co.id – Prestasi memang selalu dibarengi dengan pengorbanan. Ungkapan tersebut juga yang dialami oleh bintang bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Legenda Bulutangkis Tontowi Ahmad Meriahkan Turnamen Usia Muda di AEON Mall

Jarak yang memisahkan harus dilalui dia dengan keluarga, dan ini diakui Butet kerap menimbulkan rasa rindu mendalam pada sosok kedua orangtuanya. Hal ini tak lain dari kesibukannya menjalani latihan dan keseharian di Pelatnas Cipayung, Jakarta, saat kedua orangtuanya berada di Manado, Sulawesi Utara.

Ditemui di Plaza Senayan, Kamis 13 Juli 2017, Butet berkesempatan untuk bertemu orangtuanya dalam penyerahan apresiasi oleh klub PB Djarum Kudus dan para sponsor pendukung. Saat itu bertepatan dengan ulang tahun ibunya, Olly Maramis yang ke-60 tahun. 

Pensiun, BNI Beri Bantuan Atlet Muda Penerus Greysia Polii

Olly mengaku selalu menangis jika rindu dengan anaknya yang sedang merantau di Jakarta. Dan tangisan ini selalu direspons keras oleh suaminya, Beno Natsir. 

"Saya sangat bangga pada anak saya, Butet. Dia sudah hidup sederhana tidak foya-foya, padahal hidup jauh dari saya. Saya sebenarnya sering menangis ingat anak saya jauh, tapi bapaknya sering marah. Katanya bikin Butet ingat dan ikutan sedih," kata Olly, kepada wartawan. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Saya sering ingatkan kalau dia harus tegar. Saya juga kangen, namun harus ada pengorbanan, tapi ini yang harus diperjuangkan," tambah dia. 

Butet lahir di Manado, 9 September 1985 dan sejak usia 12 tahun berpisah dengan orangtua untuk meniti karier sebagai atlet bulutangkis di Jakarta. (one)

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

Perjalanan Asmara Jonathan Christie dan Shanju eks JKT48, Berawal dari Teman Gereja

Resmi menjadi pasangan suami istri, tak sedikit yang belum mengetahui perjalanan cinta antara Jonathan Christie dan Shanju hingga akhirnya bersanding bersama di pelaminan

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023