Kalah di Final Wimbledon, Venus Akui Muguruza Bermain Apik

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Venus Williams gagal menjadi juara grand slam Wimbledon 2017. Petenis Amerika Serikat tersebut kalah dari Garbine Muguruza di partai final pada Sabtu 15 Juli 2017.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Dalam pertandingan yang berlangsung di All England Club, Venus gagal meladeni pertarungan ketat dari Muguruza. Petenis peringkat ke-11 dunia ini dipaksa menyerah 5-7 pada set pertama.

Saudara dari Serena Williams ini makin tak berdaya menghadapi petenis asal Spanyol tersebut di set kedua. Venus harus menyerah 0-6 dari Muguruza.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Pertandingan yang menghabiskan waktu 1 jam 17 menit ini pun dimenangkan oleh Muguruza. Venus mengakui Muguruza tampil apik, selain itu dia juga memikirkan Serene yang tengah hamil.

“Garbine bermain sangat baik. Saya sudah mengalami hari-hari yang menyenangkan di sini, dan sekarang saya sangat kangen pada Serena,” kata Williams dilansir BBC Sports.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Kekalahan Venus di final Wimbledon 2017, membuatnya gagal menyabet gelar keenam di turnamen ini. Sedangkan
Muguruza mencatatkan diri sebagai petenis wanita asal Spanyol kedua yang berhasil memenangkan gelar Wimbledon.

Sebelumnya ada Conchita Martinez yang memenagkan gelar tersebut pada tahun 1994. Gelar Wimbledon ini juga menjadi gelar grand slam kedua setelah Prancis Terbuka.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024