Wejangan Legenda Iringi Perjuangan Skuat Bulutangkis Putra

Skuat bulutangkis beregu putra Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Kiprah para pebulutangkis nasional kembali dinantikan aksinya dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam multievent Asia Tenggara ini, skuat Merah Putih diproyeksi untuk bisa merebut setidaknya tiga medali emas sesuai target Satlak Prima.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Menanggapi tantangan tersebut, sorotan mulai muncul kepada satu sektor yang ditunggu capaian prestasinya yakni tunggal putra. Empat pilar andalan Pelatnas Cipayung jadi tumpuan bidikan emas di persaingan beregu putra.

Baca juga: Bulutangkis Siapkan Kejutan di SEA Games 2017

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, dan Panji Ahmad Maulana akan mencoba meraih prestasi terbaiknya. Jonatan dan Ihsan tampil di nomor beregu dan perorangan, sedangkan Firman dan Panji turun di nomor beregu.

Melihat komposisi ini, dukungan moril pun datang dari legenda tunggal putra, Taufik Hidayat. Bintang flamboyan ini menyebut bahwa deretan pemain tersebut berpotensi memberikan kejutan di SEA Games nanti.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Saya berharap dengan penampilan mereka di SEA Games ini bisa jadi kesempatan pemain muda. Dengan tidak adanya Tontowi/Liliyana, Praveen/Debby, dan Kevin/Marcus ini jadi momentum pemain muda memberikan yang terbaik," ungkap Taufik Hidayat kepada VIVA.co.id.

"Mereka harus nothing to lose, karena negara lain juga sama kondisinya. Lee Chong Wei tidak ada, dia ikut Kejuaraan Dunia dan itu sebuah peluang," tuturnya.

Indonesia telah memproyeksikan tiga raihan medali emas untuk jadi target Jonatan Christie cs di SEA Games 2017. Laga pertama tim beregu putra Indonesia akan menghadapi Kamboja pada 22 Agustus mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya