Amankan Medali, Bulutangkis Beregu Putri Fokus di Semifinal

Tim bulutangkis putri Indonesia pada SEA Games 2017
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia telah mengamankan satu medali perunggu SEA Games 2017 setelah dipastikan lolos ke babak semifinal. Dalam pertandingan yang rencananya akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Laos.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Dengan demikian, tim putri Indonesia langsung melesat ke semifinal dan kemungkinan besar akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Malaysia. Mundurnya tim Laos membawa dampak positif bagi tim Indonesia.

Baca juga: Laos Mundur, Tim Bulutangkis Putri Pastikan Medali SEA Games

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Kemenangan tanpa tanding tentunya membuat putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit.

Namun, tim putri Indonesia kehilangan satu kali kesempatan uji coba lapangan dalam pertandingan perdana. Sebaliknya, tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

“Pastinya kami tim bulutangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Manajer tim bulutangkis, Susy Susanti, dilansir rilis resmi PBSI.

“Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal,” tambahnya.

Tim bulutangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Minggu 20 Agustus 2017. Pertandingan beregu cabang bulutangkis akan dimainkan pada 22-24 Agustus, sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus mendatang. (one)

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

PB Akuatik Indonesia merencanakan road map cabang olahraga akuatik menuju prestasi dunia secara bertahap. Rakernas baru saja digelar semalam.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024