Start Apik Tontowi/Liliyana di Kejuaraan Dunia 2017

Tontowi/Liliyana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Skotlandia, Selasa 22 Agustus 2017 . 

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Pasangan peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merebut kemenangan atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (Taiwan), dengan skor 21-13, 21-11.
 
Baik Tontowi maupun Liliyana, sama-sama bersyukur mereka mampu tampil baik dan langsung in di pertandingan perdana yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.
 
“Kami bersyukur bisa maksimal di babak pertama, lawan enggak jelek kok,” ujar Tontowi seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu 23 Agustus 2017.

"Walaupun peringkatnya di bawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan. Kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya," lanjut Tontowi.
 
Tontowi/Liliyana selanjutnya akan melawan wakil Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee di laga perebutan tiket perempat final. 

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Menghadapi lawan yang berasal dari Eropa, Tontowi/Liliyana tak gentar menghadapi penonton yang kemungkinan besar bakal mendukung Magee bersaudara.
 
“Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak memengaruhi kami,” tutur Tontowi.
 
“Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan,” tutur Liliyana.
 
Tontowi/Liliyana mengincar gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pasangan ini pernah menjadi juara dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada 2013. (art) 

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021