Indonesia Sisakan 2 Wakil di Kejuaraan Dunia 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Perjuangan atlet bulutangkis Indonesia di Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2017 tinggal menyisakan dua wakil di semifinal. Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Pasangan Owi/Butet mampu mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping melalui duel ketat rubber game. Setelah kalah di gim pertama, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mampu bangkit di dua gim berikutnya hingga mengakhiri laga 19-21, 21-15, 21-18.

Sementara pasangan Ahsan/Rian mampu mengatasi lawannya asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dalam dua gim langsung. Dalam tempo 36 menit mereka menang 21-16 dan 21-18.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Di babak semifinal, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan Owi/Butet akan bersua pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Sayangnya, kesuksesan dua pasangan tersebut gagal diikuti oleh dua pasangan lainnya, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya kalah oleh lawan masing-masing namun sama-sama berasal dari China.

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

Pasangan Kevin/Marcus harus melalui rubber game sebelum dipastikan kalah oleh Chai Biao/Hong Wei 21-11, 19-21, 20-22. Sementara Praveen/Debby langsung menyerah straight game dari Zheng Siwei/Chen Qingchen 16-21, 12-21.

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021