Singkirkan Petenis Yunani, Venus Lolos ke Babak 4 US Open

Venus Williams.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams berhasil menyingkirkan Maria Sakkari dari Yunani pada Grand Slam US Open 2017. Williams berhasil menang dua set langsung, 6-3, 6-4.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Dikutip dari ESPN, ini merupakan kemenangan ke 74 Venus di ajang US Open. Ia mengalahkan petenis Steffi Graf sebagai petenis wanita di Era Open yang meraih kemenangan terbanyak.

Unggulan 9 di US Open ini telah mencapai pekan keduanya untuk ketujuh kalinya secara beruntun di turnamen utama. Ia menjadi yang terpanjang di tenis wanita. Venus pun kini lolos ke babak empat US Open. 

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

“Saya senang bisa menang. Terakhir kali kami bertemu, pertadingan berlangsung ketat. Menang dengan dua set menunjukkan bagaimana saya bermain bagus,” kata Venus. 

Sementara itu, unggulan 13 US Open Petra Kvitova juga sukses melangkah ke babak empat. Ini menjadi yang pertama bagi Kvitova setelah sembuh dari cedera tangan kiri, usai mendapatkan serangan pisau Desember 2016 lalu. 

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

Kvitova berhasil mengalahkan Caroline Garcia, 6-0 dan 6-4 hanya dalam waktu 48 menit. Kvitova sempat menang mudah di set pertama. 

Namun saat memasuki set kedua, Garcia memberikan perlawanan meski akhirnya petenis unggulan 18 ini harus menyerah. 

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022