Kejutan di US Open 2017 Terus Berlanjut

Petenis putri Amerika Serikat, Sloane Stephens.
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – US Open 2017 sudah memasuki babak perempat final baik di nomor putra dan putri. Beberapa nama secara mengejutkan mampu menginjakkan kakinya di semifinal. Petenis putra Spanyol, Pablo Carreno Busta, dan dua petenis putri, Sloane Stephens dan Madison Keys, juga sukses melewati babak semifinal.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dimulai dari pertandingan di nomor putra antara Pablo Carreno Busta yang menempati unggulan ke-12, melawan petenis Argentina, Diego Schwartzman. Carreno mampu memetik kemenangan tiga set, 6-4, 64, dan 6-2, Rabu 6 September 2017 dini hari WIB.

Di babak semifinal nanti, Carreno akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Sam Querrey (17) melawan Kevin Anderson (28).

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Sementara itu di nomor putri, petenis non-unggulan asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, mampu melaju ke semifinal. Di babak perempat final, Stephens mampu mengandaskan perlawanan unggulan 16 asal Latvia, Anastasija Sevastova, 63, 3-6, dan 7-6.

Nama-nama besar semisal Rafael Nadal, Roger Federer, Juan Martin del Potro, Venus Williams, dan Karolina Pliskova, masih belum bertanding. Nadal akan berhadapan dengan petenis non-unggulan Rusia, Andrey Rublev.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Sementara itu, Federer akan berhadapan dengan Del Potro. Kemudian di nomor putri, Venus Williams akan berhadapan dengan unggulan 13 asal Republik Ceko, Petra Kvitova.

Karolina Pliskova yang jadi unggulan pertama di ajang US Open 2017, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah unggulan 20, Coco Vandeweghe.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024