Venus Williams Melaju ke Semifinal US Open

Venus Williams.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Petenis Amerika Serikat, Venus Williams, berhasil melaju ke babak semifinal US Open 2017. Itu dipastikan usai dia mengalahkan wakil Republik Ceko, Petra Kvitova, melalui tiga set yang melelahkan 6-3, 3-6, dan 7-6 (7-2).

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Selasa 5 September 2017 atau Rabu pagi waktu Indonesia, Venus mampu tampil baik di awal. Dia terus menekan Kvitova yang cukup kewalahan meladeni agresivitas petenis asal Amerika itu di set pertama.

Tak ingin pulang lebih cepat, Kvitova membalas di set kedua. Petenis 27 tahun mengakhiri set kedua dengan skor identik yang dibuat oleh Venus di set pertama.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Di set penentuan, kedua petenis mengerahkan seluruh kemampuannya. Akhirnya pemenang harus ditentukan melalui tie break dan akhirnya petenis 37 tahun keluar sebagai pemenang.

"Saya sangat beruntung bisa memenangkan duel ini. Laga berlangsung ketat dan saya berharap kami menjalani pertandingan seperti ini lebih banyak lagi," ujar Venus usai pertandingan dikutip BBC.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Di babak semifinal, Venus akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Sloane Stephens. Petenis 24 tahun itu melaju ke empat besar usai mengalahkan wakil Latvia, Anastasija Sevastova.

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022