Rafael Nadal Tembus Semifinal US Open 2017

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis unggulan pertama asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses melaju ke babak semifinal US Open 2017. Nadal memastikan satu tempat di semifinal, usai mengalahkan petenis non-unggulan asal Rusia, Andrey Rublev.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Tampil di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat, tak sulit bagi Nadal untuk menaklukkan lawannya. Petenis 31 tahun ini menang 3 set langsung 6-1, 6-1, dan 6-2, Kamis 7 September 2017 dini hari WIB.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dari pemenang antara duel Roger Federer melawan Juan Martin del Potro. Soal siapa lawan yang lebih senang ia hadapi di semifinal, Nadal menegaskan ingin bertanding dengan Federer.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Wajar saja. Sebab Nadal sama sekali belum pernah bertemu dengan Federer di ajang US Open. Keinginan Nadal akan terpenuhi andai Federer berhasil menghentikan laju Del Potro.

"Sangat aneh memang. Kami belum pernah bermain di sini," ujar Nadal dikutip BBC.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

"Tentu itu adalah pertandingan yang ingin saya lihat. Dua pemain hebat dan saya akan menunggu untuk Roger atau Juan Martin," katanya.

Khusus untuk US Open, Nadal sudah meraih gelar juara di ajang ini 2 kali. Nadal berhasil menyabet gelar ini pada 2010 dan 2013 lalu.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024