Sejarah Baru, 4 Petenis Tuan Rumah Kuasai Semifinal US Open

Petenis Amerika Serikat, Madison Keys
Sumber :
  • Jerry Lai-USA TODAY Sports,

VIVA.co.id – Sejarah tercipta di turnamen US Open 2017. Untuk kali pertama, empat petenis tuan rumah sukses melaju ke semifinal. Madison Keys menjadi wakil Amerika Serikat terakhir yang melaju ke semifinal. Petenis 22 tahun ini sukses menyingkirkan wakil Estonia, Kaia Kanepi, Kamis pagi WIB, 7 September 2017.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

Seperti dilansir Eurosport, Keys sukses menaklukkan Kanepi lewat pertandingan dua set. Dia menang 6-3, 6-3. Keys sukses memenangkan set pertama, kurang dari setengah jam. Di set kedua, dia mematahkan servis kesembilan dan sukses memetik kemenangan dramatis.

Keys menyusul jejak tiga petenis AS lainnya. Sebelumnya, Venus Williams, Sloane Stephens, dan CoCo Vandeweghe melaju ke semifinal. Prestasi petenis AS ini tergolong luar biasa. Sebab, petenis unggulan Serena Williams absen di ajang ini karena baru saja melahirkan.

Gagal Sapu Bersih Grand Slam di 2021, Novak Djokovic Malah Lega

Di semifinal, Keys akan berhadapan dengan Vandeweghe. Kedua petenis ini membidik final Grand Slam pertama dalam karier mereka. Semifinal lainnya mempertemukan Venus Williams dengan Sloane Stephens.


 

Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021
Petenis asal Inggris, Emma Raducanu.

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2022. Dia mengalami kekalahan dari petenis Montenegro, Danka Kovinic.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022