Depak Venus Williams, Petenis Non-Unggulan ke Final US Open

Petenis putri Amerika Serikat, Sloane Stephens.
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, berhasil melaju ke partai puncak US Open 2017. Dia mengalahkan petenis unggulan, Venus Williams, setelah melalui tiga set 6-1, 0-6, 7-5.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Kamis 7 September 2017 atau Jumat pagi waktu Indonesia, Stephens langsung menggebrak di awal. Dia tampil menekan Venus yang tak mampu berbuat banyak di set pertama.

Sayangnya, performa petenis 24 menurun di set kedua. Venus memanfaatkan peluang tersebut dan mengakhirinya tanpa memberikan satu poin pun kepada lawannya.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Di set penentuan, performa Stephens kembali menanjak. Terpaut usia yang cukup jauh sangat berpengaruh pada stamina kedua petenis.

Meski terlibat pertarungan sengit, tapi akhirnya Stephens yang mampu keluar sebagai pemenang. Dia pun menjadi petenis non-unggulan keempat yang berhasil melaju ke partai puncak US Open.

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

"Saat ini saya tak mampu menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya bahkan tidak tahu bagaimana saya bisa sampai ke sini. Ini adalah hasil dari kerja keras yang saya lakukan," kata Stephens, seperti dikutip The Guardian. (ren)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022