Revans Gemilang, Anthony Ginting ke 8 Besar Korea Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Langkah positif dijejakkan pebulutangkis tunggal putra Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting, yang sukses menembus babak perempat final Korea Open Super Series 2017. Torehan itu mampu diraih usai mengalahkan pilar Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Kamis 14 September 2017 di SK Handball Stadium, Seoul.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam laga tersebut, pemain binaan klub SGS Elektrik Bandung ini berhasil melakukan revans, dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-18. Sebelumnya Anthony sempat kalah dari pemain yang sama di Malaysia Masters 2017, 18-21 dan 15-21.

Usai laga, Anthony membeberkan perasaannya atas hasil tersebut. "Kondisi lapangan memang agak angin dan sedikit silau. Cuma nggak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang," ujar Anthony, yang dilansir dari laman resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Cuma ada beberapa kali dari serangan saya, yang agak buru-buru mau langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya,” jelas Anthony.
 
Selanjutnya di babak perempat final, Anthony akan ditantang pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Berhadapan dengan Nishimoto, Anthony mengaku sudah mempersiapkan strateginya di lapangan besok. Ia pun bertekad untuk tampil lebih all out demi memetik hasil yang maksimal.
 
“Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga,” kata Anthony. (ren)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022