Kevin/Marcus Rebut Tiket Semifinal dari Ganda Tangguh China

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers Livepic

VIVA.co.id – Indonesia menambah wakilnya untuk berlaga di semifinal Korea Open Super Series 2017. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang telah lebih dulu memastikan lolos.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Bertarung di SK Handball Stadium, Seoul, duo berjuluk "Minions" ini sukses mengalahkan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan dua game langsung, 21-16 dan 28-26, Jumat 15 September 2017. Kemenangan ini pun sekaligus menambah keunggulan 2-0 secara head to head Kevin/Marcus atas pasangan juara dunia 2017 tersebut.

“Kami mainnya lumayan bagus, awalnya mungkin agak kagok karena mereka mainnya cepat. Tapi, setelah poin 15 kami mulai menyusul, ya sudah lumayan enak. Pas game kedua kami sudah unggul lumayan jauh, tapi mereka mainnya lebih siap dan lepas, tak terlalu tegang dan tak terlalu dipikirkan. Akhirnya mereka malah lebih bagus,” ujar Marcus yang dilansir rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Saat itu kami pokoknya berpikir untuk harus fokus, yakin dulu dan tidak boleh pesimis. Fokus gimana caranya mencari poin,” sambung Kevin ketika ditanya mengenai ketatnya perolehan angka di akhir game kedua.

Selanjutnya, di semifinal nanti, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Kalau dengan Jepang kami sudah pernah ketemu beberapa kali, jadi sudah saling tahu satu sama lain. Harus lebih siap saja. Kalau pasangan Jepang mereka kuat, rapi dan enggak gampang mati,” ujar Kevin. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022