Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 14:47 WIB
  • Jungkalkan Duo Taiwan, Praveen/Debby Genggam Tiket Semifinal

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

VIVA.co.id – Pilar ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, tampil gemilang di babak 8 besar Japan Open Super Series 2017 usai menjungkalkan duo Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-16. Hasil ini membuat pasangan unggulan keempat ini melaju ke semifinal untuk bertemu ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pada duel yang berlangsung di lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat 22 September 2017, pasangan yang menjuarai Korea Open Super Series pekan lalu ini dipaksa bermain rubber game akibat kehilangan set pertama.

Sempat unggul 18-14, perolehan angka duet asal PB Djarum Kudus ini justru mampu disalip Wang/Lee dengan mengemas 7 poin berturut-turut dan menutup game pembuka, 18-21.

Pada game kedua, perburuan poin selepas jeda interval selalu berlangsung ketat. Usai tertinggal 10-11, Praveen/Debby melesat unggul 21-18 dan memaksa ke game penentuan.

Lihat juga

Dalam game terakhir ini, pemilik gelar All England 2016 ini berhasil menjaga konsistensi dan mulus menutup laga ini dengan raihan tiket semifinal dengan kemenangan 21-16.

Di semifinal besok, ujian besar untuk Praveen/Debby datang dari duet Wang Yilyu/Huang Dongping yang sebelumnya pernah saling mengalahkan dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Satu wakil Indonesia di babak perempat final yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga akan bertanding petang ini. (ren)

Saksikan Juga
Terpopuler