Nitya Pulih, Tapi Masih Diragukan Tampil di Asian Games

Nitya Krishinda Maheswari (kiri) bersama Greysia Polii.
Sumber :
  • twitter.com/GreysPolii

VIVA.co.id – Atlet bulutangkis putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, dikabarkan telah pulih dari cedera. Kini, dia sedang dalam proses pengembalian performa usai absen lama.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebelumnya, Nitya mengalami cedera lutut sejak Desember 2016 lalu. Cedera tersebut membuat Greysia Polii, harus mencari pasangan baru.

Kini, dengan pulihnya Nitya, dia diharapkan kembali menjadi tandem Greysia untuk berlaga di Asian Games 2018. Tapi, sepertinya harapan itu harus pupus di tengah jalan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. Dia mengatakan jika Nitya sedang fokus untuk mengembalikan performa dan belum siap berlaga di ajang sekelas Asian Games.

"Nitya masih butuh waktu untuk adaptasi ke pertandingan. Oleh karena itu, saat ini dia sedang dimainkan dari klasifikasi dasar lagi. Kan tidak ada orang yang sudah absen cukup lama terus turun di kompetisi yang lebih tinggi," kata Achmad kepada wartawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Tapi, Achmad mengatakan PBSI masih terus memantau perkembangannya. Jika memungkinkan, Nitya bisa saja turun untuk membela Tim Merah Putih.

"Kami lihat nanti. Dia sedang ikut kejuaraan. Kami akan lihat penampilannya apakah akan siap turun di level berikutnya," tambahnya. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024