Nadal Yakin Ada Provokator dalam Kisruh Catalunya

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Reaksi keras terkait aksi kekerasan secara brutal pada proses pemungutan suara referendum Catalunya kian mendatangkan kecaman. Mengemukanya polemik soal kemerdekaan Catalunya itu pun juga mengundang respons dari kalangan olahragawan.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Setelah para pemain skuat FC Barcelona dan Espanyol turun ke jalan, seruan kencang pun turut disuarakan oleh bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal. Petenis top ini bahkan tak segan berasumsi tentang apa yang sebenarnya terjadi di Negeri Matador saat ini.

Baca juga: Isak Tangis Rafael Nadal Warnai Polemik Catalan

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Pengoleksi 16 gelar tunggal putra Grand Slam ini menyayangkan krisis keamanan dan bentrokan yang terjadi dan melihat ada pihak yang sengaja memancing hingga suasana memanas. 

"Ada orang yang ingin memanipulasi informasi, yang telah menimbulkan kekacauan yang seharusnya tidak terjadi di mana kita telah tinggal sejak berabad lalu. Saya patah hati," ungkap Nadal yang dilansir Marca.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal pun merasa situasi tersebut bukanlah solusi yang tepat untuk menuntaskan pertikaian yang kerap terjadi. 

"Pada akhirnya, kita akan hidup bersama selama sisa hidup kita. Bukan saatnya untuk mencari siapa yang bersalah, meski pun itu memang ada," tegas Nadal.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024