Faktor yang Bikin Skuat Muda Indonesia Sulit Juara Dunia

Ilustrasi hasil undian turnamen bulutangkis internasional
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Tim muda bulutangkis Indonesia telah memulai langkah gemilang di ajang beregu BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Menang mudah atas Brasil di laga perdana Grup H1, Gregoria Mariska cs kini dituntut melanjutkan hasil positif tersebut.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan publik GOR Among Rogo, Yogyakarta, armada Merah Putih mengincar podium tertinggi. Sejumlah strategi pun mulai dilakoni demi melancarkan misi meraih gelar juara.

Tapi, tak melulu soal strategi. Penampilan para pemain muda diakui kerap kali dipengaruhi oleh faktor lain yang kadang jadi penentu kiprah tim dalam persaingan level sejagat ini.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Strateginya yang pasti harus lolos grup dulu. Setelah itu akan diundi lagi. Saat pengundian ini merupakan tantangan juga. Karena bisa menguntungkan dan bisa juga merugikan," ungkap Susy Susanti, manajer tim Indonesia, dilansir dalam rilis resmi PBSI.

"Seperti di AJC (Asia Junior Championships) kemarin jalannya sebenarnya sudah lancar, cuma faktor luck-nya yang kurang. Mudah-mudahan keberuntungan yang belum kita dapat di AJC bisa kita dapat di WJC,” sambung Susy.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Pertandingan kedua skuat muda Indonesia melawan Mongolia akan berlangsung pada Selasa 10 Oktober 2017 hari ini, mulai pukul 12.00 WIB. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022