Libas Spanyol, Indonesia Tapaki Perempat Final

Tunggal putra junior Indonesia, Gatjra PIliang Fiqihilahi
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Tim junior Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final nomor beregu BWF World Junior Championships 2017. Hal ini dipastikan setelah kemenangan 3-0 Indonesia atas Spanyol, di laga play off Grup H, Rabu 11 Oktober 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pilar tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi pahlawan penentu kemenangan Indonesia kali ini, kala turun di partai ketiga. Remaja 17 tahun ini sukses mengalahkan Alex Alcala Dominguez, 21-13 dan 21-11.

Sebelumnya, ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengamankan poin di partai pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan skor 21-12 dan 21-14.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Aurum Oktavia Winata sukses menggandakan poin keunggulan skuat tuan rumah melalui kemenangan dari tunggal putri Spanyol, Sara Penalaver Pereira dua game langsung, dengan 21-12 dan 21-17.

Melakoni laga pertamanya di turnamen ini, Aurum mengaku tak dihadang rasa tegang di lapangan. Meskipun Sara merupakan salah satu pemain andalan Spanyol yang diharapkan bisa memberi perlawanan lebih kepada Indonesia.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Enggak tegang. Mungkin karena saya juga ada pengalaman main di beregu sebelumnya. Jadi bisa bikin lebih tenang,” ujar Aurum, seperti dilansir rilis resmi PBSI.

Sementara itu, meski tampil sebagai penentu poin kemenangan Indonesia lolos ke perempat final, Gatjra Piliang Fiqihilahi mengaku sempat tegang di lapangan. Namun instruksi pelatih, berhasil membuatnya kembali bisa menguasai keadaan. 

“Saya mainnya enggak seperti saat lawan Brasil kemarin. Feeling-nya kurang enak dan saya juga banyak buru-buru. Mungkin faktor angin dan tegang juga. Saya pengen memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus mainnya,” ungkap Gatjra.

Hasil lengkap laga play off Grup H beregu BWF World Junior Championships 2017, Indonesia vs Spanyol (3-0):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya