Indonesia Boyong 2 Gelar dari French Open 2017

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia merebut dua gelar dari ajang French Open Super Series 2017. Adalah dua sektor ganda, yakni putri dan campuran yang sukses menyumbang wakilnya ke podium tertinggi di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu, 29 Oktober 2017.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Torehan gemilang yang pertama berhasil dikemas pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Melakoni partai final Super Series perdana sejak keduanya dipasangkan, Greysia/Apriani tuntas menunaikan misi krusialnya itu.

Menantang pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, Greysia/Apriani memerlukan 55 menit untuk memastikan gelar juara dengan skor 21-17 dan 21-15.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Usai laga, Greysia dan Apriani pun tak kuasa membendung kegembiraannya dapat memastikan gelar perdana Super Series mereka sejak pertama kali dipasangkan.

"Kami well prepared banget, dan yang kami bisa mengaplikasikan di lapangan adalah kekuatan mental. Senang sama penampilan kami berdua, terutama Apri, dia bisa kontrol semua. Apalagi final bukan pertandingan yang mudah," ungkap Greysia Polii yang dilansir rilis resmi PBSI.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Sementara itu, duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil di partai kedua juga berhasil memastikan raihan titel usai menang atas Zheng Siwei/Chen Qingchen, 22-20 dan 21-15.

Meski menghadapi unggulan pertama di turnamen tersebut, tapi Owi/Butet yang kaya akan pengamalan terbukti lebih mampu keluar dari tekanan lawan.

Ini merupakan gelar Super Series ke-16 bagi Owi/Butet sepanjang keduanya dipasangkan sejak tahun 2011 lalu.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya