Cedera Federer Dekati Nadal Rebut Ranking Satu Dunia

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal akan bertahta pada peringkat satu dunia hingga akhir tahun ini. Hal ini tak lain akibat mundurnya Roger Federer dari keikutsertaan di turnamen Paris Masters pekan depan.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Nadal hanya perlu meraih satu kemenangan dalam ajang tersebut untuk menyegel posisi teratas dalam ranking tenis tunggal putra dunia pada akhir 2017. Bahkan, Nadal langsung mendapat bye pada laga babak pertama Paris Masters.

Artinya, petenis kidal tersebut hanya perlu menang pada babak kedua untuk jadi penguasa singgasana tertinggi. Dia akan menghadapi pemenang antara pemain Jerman, Mischa Zverev kontra petenis muda Korea Selatan, Hyeon Chung.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal sepanjang kiprah tenis profesionalnya belum pernah merengkuh gelar Paris Masters. Prestasi terbaik pemain yang mendapat julukan “Si Jago Tanah Liat” ini mencapai final pada tahun 2007 namun tunduk dari petenis Argentina, David Nalbandian.

Sementara itu, Federer yang baru saja mengalahkan Juan Martin del Potro dengan skor 6-7 (tie break 5/7), 6-4, 6-3 untuk merengkuh gelar kedelapan Swiss Indoors di Basel, Minggu 29 Oktober 2017, mundur karena butuh istirahat. 

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Pria asal Swiss berusia 36 tahun ini merasa ada masalah pada punggung. “Maaf saya harus menarik diri dari Paris Masters. Tubuh saya membutuhkan istirahat setelah pertandingan di Basel,” ungkap Federer yang dilansir FOX Sports News.

“Saya menjalani lima pertandingan dalam enam hari. Saya minta maaf dan sedih tidak ke Paris. Mereka harus memahami bahwa ini untuk saya tetap bebas dari cedera dan bugar.” tambahnya

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024