Tontowi/Liliyana Singkirkan Pasangan Denmark di China Open

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melangkah ke babak dua China Open Super Series Premier 2017, Rabu 15 November 2017. Tanpa hambatan berarti, pasangan unggulan dua turnamen ini menghadang wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt, 21-15 dan 21-8.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya bagi Tontowi/Liliyana dan Rasmussen/Kjaersfeldt. Sebelumnya mereka bertemu di Denmark Open Super Series Premier 2017, dengan kemenangan untuk Tontowi/Liliyana, 21-16 dan 21-14.

“Sebenarnya sama saja (dengan pertemuan sebelumnya), cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana usai bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Kami langsung in di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan lapangan, jadi langsung enak feelingnya,” ujar Tontowi dalam rilis yang diterima VIVA. 

Memiliki catatan bagus di China Open Super Series Premier, mereka pun berharap bisa tampil enjoy hingga partai puncak. Tontowi/Liliyana pernah dua kali menduduki podium utama di turnamen ini, yaitu 2016 dan tahun 2013.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Di sini kami chemistrynya bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara. Mudah-mudahan karena kami pernah bagus di sini, pernah juara di sini, feelnya kami dapat, mudah-mudahan kami bisa terus enjoy sampai juara,” jelas Liliyana.

“Tapi kami tetap tidak ingin berpikir terlalu jauh juga. Tetap step by step, hadapi lawan satu-satu dulu. Besok lawannya siapa, mudah-mudahan kami bisa lewat lagi. Apalagi sekarang persaingan juga sudah merata. Seperti lawan tadi, ceweknya main tunggal, cowoknya main ganda, tapi kami tidak boleh menganggap remeh dan tetap waspada,” kata atlet asal klub Djarum Kudus tersebut.

Di babak dua, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dan Kim Won Ho/Shin Seung Chan, Korea. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya