Nadal Menang Gugatan Atas Eks Menteri Olahraga Spanyol

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, menang dalam gugatan terhadap mantan Menteri Olahraga Spanyol, Kamis 16 November 2017. Dalam putusan pengadilan Prancis itu, petenis nomor satu dunia tersebut menerima ganti rugi senilai €12.000 atau sekitar Rp191,3 juta.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Perselisihan sang maestro tenis Spanyol itu dengan Roselyne Bachelot yang sebelumnya menjabat Menteri Olahraga mencuat tahun lalu. Nadal merasa tersinggung dengan komentar Bachelot yang menyebutnya pura-pura cedera karena tak lolos tes doping pada 2012 lalu.

Bachelot melontarkan tudingan tersebut dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi. Peraih 16 gelar Grand Slam ini sangat marah dan merasa Bachelot telah merusak reputasinya dan membawa kasus ini ke pengadilan.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Petenis berjuluk “raja tanah liat” ini pun membawa kasus tersebut ke pengadilan dan memenangkannya. Nadal pun menerima uang ganti rugi.

“Seperti yang Anda bisa lihat di media, hari ini menjadi momen yang indah bagi saya, timku dan para penggemarku,” ungkap Nadal dilansir FOX Sports News.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

“Pengadilan Prancis telah menyelesaikan kasus ini demi kejujuran dan integritasku sebagai olahragawan. Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua yang masih menaruh kepercayaan kepadaku,” tambahnya.

Namun, nantinya Nadal tak akan menerima uang ganti rugi tersebut. Karena ia akan menyerahkan seluruh uang itu untuk sebuah LSM di Prancis. (one)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024