Digasak Duo Denmark, Ahsan/Rian Gagal Susul Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ambisi skuat Merah Putih menorehkan duel puncak sesama pilar Pelatnas Cipayung harus gagal terwujud di final ganda putra China Open Super Series Premier 2017. Duet Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti langkahnya di semifinal, Sabtu 18 November 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Menghadapi pasangan kawakan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Ahsan/Rian tak mampu membendung ketangguhan unggulan kedua tersebut. Di depan publik Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, runner up Kejuaraan Dunia 2017 itu takluk dari Boe/Mogensen, 20-22 dan 12-21.

Menanggapi hasil ini, Ahsan/Rian tetap merasa perlu sejumlah evaluasi dan kerap banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Sampai sejauh ini kami bersyukur dulu dengan hasil ini. Tapi memang penampilan di semifinal ini di luar harapan, kami nggak puas dengan permainan kami. Banyak yang harus di evaluasi dari kami berdua. Harus latihan lagi,” ungkap Ahsan yang dilansir rilis PBSI.

“Pertama memang mereka bagus mengontrol kami. Tapi yang paling mencolok adalah kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Ahsan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pertandingan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Ahsan/Rian dengan Boe/Mogensen. Sebelumnya di Hong Kong Open 2016, Ahsan/Rian kalah dua game langsung dengan 18-21 dan 11-21.

“Game pertama kami masih bisa mengikuti permainan mereka. Tapi di game kedua kebanyakan salah-salah sendiri. Kadang saya juga kaget dengan pola mereka. Saya juga kurang tenang dan mengatur tempo permainan,” jelas Rian mengenai pertandingannya tersebut.

Dengan demikian, Indonesia hanya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak final. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Boe/Mogensen. Laga final ganda putra ini menjadi final ideal karena mempertemukan unggulan satu, Kevin/Marcus dengan Boe/Mogensen yang merupakan unggulan dua. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya